RENUNGAN

INDRA MATA PADA JASAD KITA HANYA MELIHAT SEGALA SESUATU APA ADANYA, IA HANYA MAMPU MELIHAT, TIDAK LEBIH. TETAPI MATA HATI MELIHAT DENGAN CARANYA SENDIRI,CARA YANG SANGAT BERBEDA, IA BERSUMBER DARI "MATA TUHAN", YAITU PENGLIHATAN YANG DICIPTAKAN DARI NUR ILAHI,SANG MAHA CAHAYA YANG MEMBERIKAN KILAUNYA DALAM HATI MANUSIA

Arsip Blog

Selasa, 26 April 2011

KATA-KATA BIJAK

  1. Hidup ini bagaikan lamp dinding yg dixlakan pd mlm hari dan apabila mixkx hbs, akan padam sendiri(HIJJAZ)
  2. Trkdang kita slalu negatif thinkin thdp pa yg kita lkukan, shg pa yg sdh d kerjakan hasilx tdk maximal, dan akan mnmbah bban hati(mamatsasak)
  3. Banyak diantara kita bertindak hanya berlandaskan pkran n prasaan, tanpa menggunakan hati kita layakx manusia sempurna, shg hawa napsu slalu yg utama dlm stiap tndakan, akhrx tndkan yg kita lakukan sbgian bsar mngarah pd kbatilan!(mamat sasak)
  4. Trkadang kita branggapan bhwa mnunaikan rukun islam(syariat) adl modal yg cukup tuk mnggapai ksuksesa dunia akhrat. Padal satu hal yg akan mnunjang kbahagiaan tsb yaitu mnjalankan hakikat yg mnjadi pdoman dlm kita dl mxmpurnakan hubunga vertikal n horizontal kita(mamatsasakStiap mlm yg trlwati adl mlm yg tk prnah kmbali.
  5. Stiap hr yg terlwati adl hr yg tak prnah trulangi. Stiap jln yg trlalui adl jln yg tak prnah trnjak lagi.
  6. Smua brjalan cpat srti tiang2 lstrik yg brlari ktika kita d atar kreta api
  7. Kita ssungguhx sdg dlm krta api chaya yg mnuju titik abadi.
  8. Tidak sdikit org yg mnempuh hdpnya tanpa tujuan jelas dan tanpa cita2 istimdwa. Padahal tujuan hidup dan cita2 khusus itu dapat memotivasi untuk mencpai puncak kbahagiaan. Karena hdp tdk punya tujuan, maka keadaannya tdk pernah berubah.(AL-Ghazali)
  9. Stiap manusia sbnarnya tlah memiliki radar hati sbg pembimbing, kbnaran islam snantiasa slaras dg suara hati manusia yg ssuai dg kbutuhan dan d butuhkan manusia. Maka ajaran islam mrupakan tuntutan suara hati manusia.(Al-Ghazali)
  10. Hti mngaktfkan nlai2 qt yg t'dlm, mngubahx dr ssuatu yg qt pkir mnjadi ssuatu yg qt jlani. Hti mpu mngtahui hal2 mn yg tdk blh/tdk dpt diketahui olh pkran qt.
  11. The man who says he never has time is the laziest man
  12. Hati adl sumber energi dan prasaan mndalam yg mnuntut qt utk mlakukan pmblajaran, mncptakan krja sm, mmpin srta mlayani.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar